Selasa, 12 April 2011

makalah hardware dan software

KATA PENGANTAR
Puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, berkat karunia-Nya penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dengan baik walaupun banyak hambatan dan rintangan.
Makalah ini disusun secara khusus untuk memenuhi sebagian syarat tugas........... Tujuan utama dari makalah ini adalah agar kita semua memahami tentang perangkat keras (hardware) dalam hal ini komputer, dan juga mengenai perangkat lunak (Software). Makalah ini dapat selesai dengan baik berkat bantuan dan dorongan dari berbagai pihak baik moril maupun material yang langsung maupun tidak langsung sejak awal pembuatan karya tulis hingga selesai. Oleh karena itu penulis pada kempatan ini ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat.
Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu penulis mengharapkan saran dan kritik demi perbaikan kesempurnaan makalah ini. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Semarang, Oktober 2010
Penulis,





DAFTAR ISI
HALAMAN JUDUL ............................................................................................................ i
KATA PENGANTAR ........................................................................................................... 1
DAFTAR ISI ......................................................................................................................... 2
BAB I PENDAHULUAN .................................................................................................... 3
1.1 Latar Belakang ...................................................................................................... 3
1.2 Rumusan Masalah ................................................................................................. 3
1.3 Tujuan .................................................................................................................... 4
BAB II PEMBAHASAN ....................................................................................................... 5
2.1 Pengertian Hardware dan Software ..................................................................... 5
2.2 Fungsi pada Bagian dari Hardware dan Software ............................................... 6
2.3 Masalah yang sering terjadi pada hadrware dan software .................................. 14

BAB III PENUTUP ............................................................................................................... 20
3.1 Kesimpulan ...................................................................................................................... 20
3.2 Saran ................................................................................................................................ 20
DAFTAR PUSTAKA ........................................................................................................... 21





BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Dua istilah ini mungkin sudah sering terdengar, dua istilah yang berkaitan dengan komputer yang telah pakai saat ini. Hardware kalau diartikan secara harfiah (terjemah kata per kata) artinya perangkat keras. Barang fisik yang digunakan di dalam teknologi komputer. Yang namanya barang fisik, secara fisik bisa dilihat, diraba dan diterawang. Di antara hardware yang umum kita kenal seperti mouse, keyboard, monitor, harddisk, dan lain sebagainya.
Software kalau diartikan secara harfiah artinya perangkat lunak. Bisa dibilang sebagai "barang non fisik" dalam teknologi komputer. Jadi tidak seperti hardware yang bisa dilihat begitu saja dengan indera kita, software juga tidak bisa berdiri sendiri, tapi tergantung pada hardware. Software membuat hardware menjadi bermanfaat untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti software Internet Explorer atau Firefox yang digunakan untuk membuka situs ini, Windows yang digunakan untuk menghidupkan komputer, Yahoo Messenger yang digunakan untuk chating, dan lain sebagainya. Istilah lain yang sering digunakan untuk software ini adalah program atau aplikasi, meskipun ada sedikit perbedaan antara istilah-istilah itu, tapi sering kali dalam praktek sehari-hari penyebutan istilah-istilah itu mengacu kepada hal yang sama.
Jadi untuk menjalankan software, kita memerlukan hardware. Sebaliknya hardware juga tidak ada manfaatnya tanpa adanya software yang berjalan di atasnya. Apa yang bisa dilakukan dengan keyboard, mouse atau CDROM kamu kalau komputernya mati atau tidak ada softwarenya.

1.2 Rumusan Masalah
1. Apa arti dari hardware dan software?
2. Bagaimana menggunakan hardware dan software?
3. Masalah apa yang sering terjadi dalam hardware dan software?




1.3 Tujuan makalah
1. Mengetahui apa arti dari hardware dan software.
2. Mengetahui kompunen yang terdapat pada hardware dan software.
3. Mengetahui kegunaan hardware dan software.
4. Mampu mengatasi apabila terjadi kerusakan pada hardware dan software.



















BAB II
PEMBAHASAN

2.1 Pengertian Hardware dan Software
Pengertian dari hardware atau dalam bahasa indonesianya disebut juga dengan nama perangkat keras adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba oleh manusia secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi.
Perangkat keras komputer (Inggris: hardware) adalah semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di [dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak (software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.
Komputer pada umumnya adalah komputer pribadi, (PC) dalam bentuk desktop atau menara kotak yang terdiri dari bagian berikut:
• Papan sistem/papan induk yang merupakan tempat CPU, memori dan bagian lainnya, dan memiliki slot untuk kartu tambahan.
o RAM - tempat penyimpanan data jangka pendek, sehingga komputer tidak perlu selalu mengakses hard disk untuk mencari data. Jumlah RAM yang lebih besar akan membantu kecepatan PC
o Buses:
 Bus PCI
 Bus ISA
 USB
 AGP
o ROM (Read Only Memory) di mana firmware diletakkan
o CPU (Central Processing Unit) sebagai otak dan bagian utama komputer
• Power supply - sebuah kotak yang merupakan tempat transformer, kontrol voltase dan kipas
• Pengontrol penyimpanan, dari jenis IDE, SCSI atau lainnya, yang mengontrol hard disk, Floppy disk, CD-ROM dan drive lainnya; kontroler ini terletak di papan induk (atas-papan) atau di kartu tambahan
• Pengontrol penampilan video yang memproduksi output untuk komputer display
• Pengontrol komputer bus (paralel, serial, USB, Firewire) untuk menyambung komputer dengan alat tambahan luar lainnya seperti printer atau scanner
• Beberapa jenis penyimpanan komputer:
o CD - tipe paling umum media yang dapat dilepas, murah tapi mudah rusak.
 CD-ROM
 CD-RW
 CD-R
o DVD
 DVD-ROM
 DVD-RW
 DVD-R
o Floppy disk
• Penyimpanan dalam - menyimpan data dalam komputer untuk penggunaan jangka panjang.
o Hard disk - untuk penyimpanan data jangka panjang
o Disk array controller
• Kartu suara - menerjemahkan signal dari papan sistem ke bahasa yang dapat dimengerti oleh speaker, dan memiliki terminal untuk mencolok kabel suara speaker.
• Jaringan komputer - untuk menghubungkan komputer ke internet dan/atau komputer lainnya.
o Modem - untuk koneksi tekan-tombol.
o Kartu network - untuk internet DSL/kabel, dan/atau menghubungkan ke komputer lain.
• Alat lainnya.
Sebagai tambahan, perangkat keras dapat memasukan komponen luar lainnya. Di bawah ini merupakan komponen standar atau yang umum digunakan.
• Input
o Keyboard
o Alat penunjuk
 Mouse
 Trackball
o Joystick
o Gamepad
o Scanner gambar
o Webcam
o Tablet Grafis
• Output
o Printer
o Speaker
o Monitor
• Jaringan/Networking
o Modem
o kartu network

2.2 Fungsi pada Bagian dari Hardware dan Software
Hardware dapat bekerja berdasarkan perintah yang telah ditentukan ada padanya, atau yang juga disebut dengan dengan istilah instruction set. Dengan adanya perintah yang dapat dimengerti oleh hardware tersebut, maka hardware tersebut dapat melakukan berbagai kegiatan yang telah ditentukan oleh pemberi perintah.
Secara fisik, Komputer terdiri dari beberapa komponen yang merupakan suatu sistem. Sistem adalah komponen-komponen yang saling bekerja sama membentuk suatu kesatuan. Apabila salah satu komponen tidak berfungsi, akan mengakibatkan tidak berfungsinya suatu komputer dengan baik. Komponen komputer ini termasuk dalam kategori elemen perangkat keras (hardware). Berdasarkan fungsinya, perangkat keras komputer dibagi menjadi :
1. input divice (unit masukan)
2. Process device (unit Pemrosesan)
3. Output device (unit keluaran)
4. Backing Storage ( unit penyimpanan)
5. Periferal ( unit tambahan)
komponen dasar komputer yang terdiri dari input, process, output dan storage. Input device terdiri dari keyboard dan mouse, Process device adalah microprocessor (ALU, Internal Communication, Registers dan control section), Output device terdiri dari monitor dan printer, Storage external memory terdiri dari harddisk, Floppy drive, CD ROM, Magnetic tape. Storage internal memory terdiri dari RAM dan ROM. Sedangkan komponen Periferal Device merupakan komponen tambahan atau sebagai komponen yang belum ada atau tidak ada sebelumnya. Komponen Periferal ini contohnya : TV Tuner Card, Modem, Capture Card.
1. Unit Masukan ( Input Device )
Unit ini berfungsi sebagai media untuk memasukkan data dari luar ke dalam suatu memori dan processor untuk diolah guna menghasilkan informasi yang diperlukan. Input devices atau unit masukan yang umumnya digunakan personal computer (PC) adalah keyboard dan mouse, keyboard dan mouse adalah unit yang menghubungkan user (pengguna) dengan komputer. Selain itu terdapat joystick, yang biasa digunakan untuk bermain games atau permainan dengan komputer. Kemudian scanner, untuk mengambil gambar sebagai gambar digital yang nantinya dapat dimanipulasi. Touch panel, dengan menggunakan sentuhan jari user dapat melakukan suatu proses akses file. Microphone, untuk merekam suara ke dalam komputer.
Input device berfungsi sebagai media untuk memasukkan data dari luar sistem ke dalam suatu memori dan processor untuk diolah dan menghasilkan informasi yang diperlukan. Data yang dimasukkan ke dalam sistem komputer dapat berbentuk signal input dan maintenance input. Signal input berbentuk data yang dimasukkan ke dalam sistem komputer, sedangkan maintenance input berbentuk program yang digunakan untuk mengolah data yang dimasukkan. Jadi Input device selain digunakan untuk memasukkan data dapat pula digunakan untuk memasukkan program. Berdasarkan sifatnya, peralatan input dapat digolongkan menjadi dua yaitu :
• Peratalan input langsung, yaitu input yang dimasukkan langsung diproses oleh alat pemroses. Contohnya : keyboard, mouse, touch screen, light pen, digitizer graphics tablet,scanner.
• Peralatan input tidak langsung, input yang melalui media tertentu sebelum suatu input diproses oleh alat pemroses. Contohnya : punched card, disket, harddisk.
Unit masukan atau peralatan input ini terdiri dari beberapa macam peranti yaitu :
a. Keyboard
Keyboard merupakan unit input yang paling penting dalam suatu pengolahan data dengan komputer. Keyboard dapat berfungsi memasukkan huruf, angka, karakter khusus serta sebagai media bagi user (pengguna) untuk melakukan perintah-perintah lainnya yang diperlukan, seperti menyimpan file dan membuka file. Penciptaan keyboard komputer berasal dari model mesin ketik yang diciptakan dan dipatentkan oleh Christopher Latham pada tahun 1868, Dan pada tahun 1887 diproduksi dan dipasarkan oleh perusahan Remington. Keyboard yang digunakanan sekarang ini adalah jenis QWERTY, pada tahun 1973, keyboard ini diresmikan sebagai keyboard standar ISO (International Standar Organization). Jumlah tombol pada keyboard ini berjumlah 104 tuts. Keyboard sekarang yang kita kenal memiliki beberapa jenis port, yaitu port serial, ps2, usb dan wireless.

keyboard qwerty
Jenis-Jenis Keyboard :
1.) QWERTY
2.) DVORAK
3.) KLOCKENBERG
Keyboard yang biasanya dipakai adalah keyboard jenis QWERTY, yang bentuknya ini mirip seperti tuts pada mesin tik. Keyboard QWERTY memiliki empat bagian yaitu :
1. typewriter key
2. numeric key
3. function key
4. special function key.
b. Mouse
Mouse adalah salah unit masukan (input device). Fungsi alat ini adalah untuk perpindahan pointer atau kursor secara cepat. Selain itu, dapat sebagai perintah praktis dan cepat dibanding dengan keyboard. Mouse mulai digunakan secara maksimal sejak sistem operasi telah berbasiskan GUI (Graphical User Interface). sinyal-sinyal listrik sebagai input device mouse ini dihasilkan oleh bola kecil di dalam mouse, sesuai dengan pergeseran atau pergerakannya. Sebagian besar mouse terdiri dari tiga tombol, umumnya hanya dua tombol yang digunakan yaitu tombol kiri dan tombol kanan. Saat ini mouse dilengkapi pula dengan tombol penggulung (scroll), dimana letak tombol ini terletak ditengah. Istilah penekanan tombol kiri disebut dengan klik (Click) dimana penekanan ini akan berfungsi bila mouse berada pada objek yang ditunjuk, tetapi bila tidak berada pada objek yang ditunjuk penekanan ini akan diabaikan. Selain itu terdapat pula istilah lainnya yang disebut dengan menggeser (drag) yaitu menekan tombol kiri mouse tanpa melepaskannya dengan sambil digeser. Drag ini akan mengakibatkan objek akan berpindah atau tersalin ke objek lain dan kemungkinan lainnya. Penekanan tombol kiri mouse dua kali secara cepat dan teratur disebut dengan klik ganda (double click) sedangkan menekan tombol kanan mouse satu kali disebut dengan klik kanan (right click)Mouse terdiri dari beberapa port yaitu mouse serial, mouse ps/2, usb dan wireless.

perangkat mouse
Mouse Wireless
c. Touchpad
Unit masukkan ini biasanya dapat kita temukan pada laptop dan notebook, yaitu dengan menggunakan sentuhan jari. Biasanya unit ini dapat digunakan sebagai pengganti mouse. Selain touchpad adalah model unit masukkan yang sejenis yaitu pointing stick dan trackball.

Touch Pad

Touch Pad Track Ball

Pointing Stick
d. Light Pen
Light pen adalah pointer elektronik yang digunakan untuk modifikasi dan men-design gambar dengan screen (monitor). Light pen memiliki sensor yang dapat mengirimkan sinyal cahaya ke komputer yang kemudian direkam, dimana layar monitor bekerja dengan merekam enam sinyal elektronik setiap baris per detik.

perangkat Light Pen
e. Joy Stick dan Games Paddle
Alat ini biasa digunakan pada permainan (games) komputer. Joy Stick biasanya berbentuk tongkat, sedangkan games paddle biasanya berbentuk kotak atau persegi terbuat dari plastik dilengkapi dengan tombol-tombol yang akan mengatur gerak suatu objek dalam komputer.

Gambar Joy Stick dan Paddle Games
f. Barcode
Barcode termasuk dalam unit masukan (input device). Fungsi alat ini adalah untuk membaca suatu kode yang berbentuk kotak-kotak atau garis-garis tebal vertical yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk angka-angka. Kode-kode ini biasanya menempel pada produk-produk makanan, minuman, alat elektronik dan buku. Sekarang ini, setiap kasir di supermarket atau pasar swalayan di Indonesia untuk mengidentifikasi produk yang dijualnya dengan barcode.

Barcode Reader

contoh barcode
Gambar Barcode
g. Scanner
Scanner adalah sebuah alat yang dapat berfungsi untuk meng copy atau menyalin gambar atau teks yang kemudian disimpan ke dalam memori komputer. Dari memori komputer selanjutnya, disimpan dalam harddisk ataupun floppy disk. Fungsi scanner ini mirip seperti mesin fotocopy, perbedaannya adalah mesin fotocopy hasilnya dapat dilihat pada kertas sedangkan scanner hasilnya dapat ditampilkan melalui monitor terlebih dahulu sehingga kita dapat melakukan perbaikan atau modifikasi dan kemudian dapat disimpan kembali baik dalam bentuk file text maupun file gambar. Selain scanner untuk gambar terdapat pula scan yang biasa digunakan untuk mendeteksi lembar jawaban komputer. Scanner yang biasa digunakan untuk melakukan scan lembar jawaban komputer adalah SCAN IR yang biasa digunakan untuk LJK (Lembar Jawaban Komputer) pada ulangan umum dan Ujian Nasional. Scan jenis ini terdiri dari lampu sensor yang disebut Optik, yang dapat mengenali jenis pensil 2B. Scanner yang beredar di pasaran adalah scanner untuk meng-copy gambar atau photo dan biasanya juga dilengkapi dengan fasilitas OCR (Optical Character Recognition) untuk mengcopy atau menyalin objek dalam bentuk teks.

Scanner
Saat ini telah dikembangkan scanner dengan teknologi DMR (Digital Mark Reader), dengan sistem kerja mirip seperti mesin scanner untuk koreksi lembar jawaban komputer, biodata dan formulir seperti formulir untuk pilihan sekolah. Dengan DMR lembar jawaban tidak harus dijawab menggunaan pensil 2 B, tapi dapat menggunakan alat tulis lainnya seperti pulpen dan spidol serta dapat menggunakan kertas biasa.
h. Kamera Digital
Perkembangan teknologi telah begitu canggih sehingga komputer mampu menerima input dari kamera. Kamera ini dinamakan dengan Kamera Digital dengan kualitas gambar lebih bagus dan lebih baik dibandingkan dengan cara menyalin gambar yang menggunakan scanner. Ketajaman gambar dari kamera digital ini ditentukan oleh pixel-nya. Kemudahan dan kepraktisan alat ini sangat membantu banyak kegiatan dan pekerjaan. Kamera digital tidak memerlukan film sebagaimana kamera biasa. Gambar yang diambil dengan kamera digital disimpan ke dalam memori kamera tersebut dalam bentuk file, kemudian dapat dipindahkan atau ditransfer ke komputer. Kamera digital yang beredar di pasaran saat ini ada berbagai macam jenis, mulai dari jenis kamera untuk mengambil gambar statis sampai dengan kamera yang dapat merekan gambar hidup atau bergerak seperti halnya video.

kamera digital
i. Mikropon dan Headphone
Unit masukan ini berfungsi untuk merekam atau memasukkan suara yang akan disimpan dalam memori komputer atau untuk mendengarkan suara. Dengan mikropon, kita dapat merekam suara ataupun dapat berbicara kepada orang yang kita inginkan pada saat chating. Penggunaan mikropon ini tentunya memerlukan perangkat keras lainnya yang berfungsi untuk menerima input suara yaitu sound card dan speaker untuk mendengarkan suara.

headphone
j. Graphics Pads
Teknologi Computer Aided Design (CAD) dapat membuat rancangan bangunan, rumah, mesin mobil, dan pesawat dengan menggunakan Graphics Pads. Graphics pads ini merupakan input masukan untuk menggambar objek pada monitor. Graphics pads yang digunakan mempunyai dua jenis. Pertama, menggunakan jarum (stylus) yang dihubungkan ke pad atau dengan memakai bantalan tegangan rendah, yang pada bantalan tersebut terdapat permukaan membrane sensitif sentuhan ( touch sensitive membrane surface). Tegangan rendah yang dikirimkan kemudian diterjemahkan menjadi koordinat X – Y. Kedua, menggunakan bantalan sensitif sentuh ( touch sensitive pad) tanpa menggunakan jarum. Cara kerjanya adalah dengan meletakkan kertas gambar pada bantalan, kemudian ditulisi dengan pensil.
Batasan antara perangkat keras dan perangkat lunak akan sedikit buram kalau kita berbicara mengenai firmware, karena firmware ini adalah perangkat lunak yang "dibuat" ke dalam perangkat keras. Firmware ini merupakan wilayah dari bidang ilmu komputer dan teknik komputer, yang jarang dikenal oleh pengguna umum.
Kita sebagai pengguna Komputer mungkin sering kali tidak menyadari mengapa suatu software maupun Hardware di berikan nama Yang Unik.Berikut merupakan Arti dari sebuah nama Software maupun Hardware yang penulis ketahui.
1) Microsoft
Didirikan oleh Bill Gates, Microsoft merupakan singkatan dari MICROcomputer SOFTware. Awalnya penulisan asli Microsoft adalah Micro-Soft, tapi kemudian dirubah menjadi Microsoft.

2) Yahoo
Kata Yahoo diambil dari cerita Jonathan Swift dalam bukunya “Gulliver’s Travels” yang menggambarkan seseorang yang repulsive dalam penampilan dan aksinya. Jerry Yang dan David Filo, sebagai pendiri Yahoo, mengambil nama tersebut karena merasa bahwa mereka adalah Yahooligans

3) Sony
Aslinya berasal dari bahasa Latin “sonus” yang berarti Sound.

4) Intel
Tadinya akan diberi nama “Moore Noyce” sesuai dengan nama pendirinya yaitu Bob Noyce dan Gordon Moore, tapi karena “Moore Noyce” sudah menjadi trademark sebuah hotel, maka kemudian diberi nama Intel yang berupakan singkatan dari INTegrated ELectronics.
5) Hewlett Packard (HP)
Sesuai dengan nama pendirinya yaitu Bill Hewlett dan Dave Packard.
6) Corel
Nama ini berasal dari nama pendirinya juga yaitu Dr. Michael Cowpland. Merupakan singkatan dari COwpland REsearch Laboratory

7) Adobe
Diambil dari nama sebuah sungai Adobe Creek, yang mengalir tepat di belakang rumah sang pendiri Adobe yaitu John Warnock.

8) Cisco
Ini bukan merupakan sebuah singkatan seperti yang selama ini dikenal, tapi merupakan nama pendek dari SanFrancisco

9) Apple Computer
Nama ini diambil dari Apple yang merupakan buah kesukaan Steve Jobs, sang pendiri Apple Computer.


2.3 Masalah yang sering terjadi pada hadrware dan software
Dalam proses komputasi, kita sering menghadapi situasi crash, tapi crash dengan sistem operasi komputer, sejak awal dari sistem operasi Windows grafis mulai, sudah situasi seperti itu.Selain ke Windows, ada beberapa sistem operasi lain, yang paling terkenal adalah UNIX.UNIX antarmuka pengguna terfokus pada antarmuka baris perintah, ini akan mengurangi jumlah sumber daya. Sistem operasi Windows dibuat pikiran untuk populer, jadi naik dan turun dalam antarmuka grafis, membuat usaha-usaha besar, sehingga ada beberapa kekurangan. Selain itu ada sistem operasi Windows menggunakan memori panggilan kerja, saat dipanggil, akan mengalami masalah, sehingga mereka tidak dapat memecahkan beberapa masalah.

Kesalahan yang paling umum dari beberapa kecelakaan, tetapi juga karena beberapa masalah tersembunyi, atau diatur tidak benar, yang disebabkan oleh operasi yang tidak benar, mungkin karena sistem itu sendiri atau masalah yang disebabkan oleh perangkat keras itu sendiri. Dengan kegagalan menyelesaikan "setelah prinsip lunak-keras pertama", dari perangkat lunak untuk kesalahan kegagalan hardware, mari kita perlahan-lahan analisis.

Sistem pertama masalah
Sistem operasi yang akan digunakan untuk seluruh komputer sangat penting, dan masalah sistem yang menyebabkan layar biru, biasanya rusak file sistem atau file boot rusak. Jika sistem file rusak, Anda dapat menemukan file ini untuk menyalin ke sistem Anda, Anda juga dapat menggunakan perintah sistem yang datang dengan perbaikan, atau menggunakan perintah konsol untuk memulihkan. langkah-langkah konkrit untuk mengembalikan file sistem bisa hilang kesalahan pada buku petunjuk lebih rinci

Yang kedua masalah software
Penggunaan yang paling sering adalah jumlah perangkat lunak aplikasi, perangkat lunak aplikasi, ada juga masalah produksi, tetapi juga menggunakan perangkat lunak alat untuk membuat keluar. Dalam proses produksi buatan, pasti banyak celah atau kesalahan. Seperti permainan, dalam entri dan permainan, berhenti ketika kecelakaan itu terjadi dengan mudah, karena permainan itu sendiri disebut penggunaan memori berjalan. Dalam panggilan tersebut, mungkin karena kesalahan operator atau program itu sendiri ditulis salah, menyebabkan crash. Dan situasi seperti ini, hanya menginstal ulang perangkat lunak atau menginstal patch perangkat lunak.

Sebuah perangkat lunak ketiga sisa file virus
Ketika menguninstall perangkat lunak dan virus akan dihapus atau dibunuh, kapan, akan meninggalkan beberapa file, seperti dokumen sejarah, dll dan dokumen lain, dokumen-dokumen ini mungkin juga tertinggal dalam sistem berkas pendaftaran, gunakan waktu untuk kira-kira menggunakan yang sama, tapi ini prosedur dan virus tidak, begitu, sistem panggilan bila prosedur tidak dapat ditemukan, bisa membentuk loop mati, menyebabkan crash. Software dan virus juga dapat menyebabkan crash sisa file, sehingga ketika Anda uninstall dan anti-virus perlu memperhatikan apakah file-file sementara pergi, file sejarah dan file tidak menghapus file tersebut, perlu menghapus.

Perangkat lunak keempat adalah tidak kompatibel
Beberapa software dapat dihasilkan karena konflik dan perangkat lunak lain. Seperti perangkat lunak anti-virus, anti-virus mekanisme oleh perizinan yang berbeda bila menggunakan sistem dapat menimbulkan konflik, atau perangkat lunak lain juga. Solusi semacam ini adalah kesalahan file uninstall dan menginstal ulang atau menghapusnya.

Set cache kelima tidak masuk akal
Buffer adalah untuk panggilan pada isi hard disk untuk cache untuk mempercepat akses. Dapat menyimpan kumpulan data kapasitas, jika diatur dengan benar, dapat mengakibatkan crash. Jadi, jika ada masalah, selama default, atau ditetapkan dengan benar di atasnya.

Keenam kurangnya sumber daya sistem
Sistem sumber daya, sumber daya perangkat keras komputer seluruh seluruh, tapi yang paling penting adalah memori, dan memori komponen perangkat keras yang sangat penting, terutama bertanggung jawab untuk waktu penyimpanan data sistem operasi, jadi jika Anda menetapkan salah, itu akan menyebabkan data kerugian dan kesalahan lainnya, atau crash. Jika hal ini terjadi, maka cek pertama apakah ada banyak memori untuk proses ini tidak normal file, menutup beberapa software yang tidak umum digunakan.

Ketujuh virus, Trojan
Virus dan Trojan, sebenarnya adalah sebuah program komputer, tetapi prinsip-prinsip dan tujuan dari pekerjaan itu tidak. Oleh karena itu, virus dan Trojan berjalan, kerusakan berbahaya dari penggunaan sumber daya sistem file sistem atau, file sistem pada sumber daya komputer dan kerusakan. Jika Anda menemukan ini, silahkan upgrade segera untuk menggunakan perangkat lunak anti-virus atau virus Zhuanshagongju. Selain itu, virus biasanya harus membayar perhatian untuk membuka real-time monitoring untuk melindungi sistem operasi segera.

Kedelapan hardware terlalu panas
Komputer hardware sebenarnya dicetak papan sirkuit dan peralatan elektronik lainnya, dan begitu, ketika berkuasa, akan bermigrasi untuk menghasilkan panas. Oleh karena itu, pendinginan komputer juga penting. Jika tidak memperhatikan pendinginan, produk perangkat keras dapat menyebabkan membakar atau membakar. Jika terlalu panas hardware, perlu kotak centang awal, dan kemudian mulai memeriksa dari CPU dan peralatan lainnya, tidak termasuk analisis, jika ditemukan, Anda dapat mengganti kipas pendingin atau menambahkan pelumas untuk membuatnya bekerja dengan baik.

Hard kesembilan spesies
Hard drive adalah sebuah komputer hardware penyimpanan data penting. Ketika komputer sedang berjalan, akses hard disk sangat sering. Hard disk dibagi menjadi bagian-bagian elektronik dan bagian mekanik, secara umum, hanya kesalahan motor mekanik, bagian elektronik, area penyimpanan yang paling penting, membaca 和 proses menulis, hard disk Du untuk Gaosu berjalan jika tidak sengaja rusak listrik, kemungkinan untuk membuat kesalahan, dan bahkan kerusakan hard disk. Oleh karena itu, jika hard disk atau hard disk bad sector, ketika puing terlalu banyak, harus menjadi yang pertama untuk menggunakan perangkat disk deteksi untuk mendeteksi, menentukan apakah ada sektor buruk bagi hard disk, Anda dapat menggunakan sektor buruk di deteksi deteksi alat deteksi kemudian penemuan awal, awal perawatan

10 jenis kualitas hardware
Hardware kualitas dan kualitas produk elektronik, seperti, jika proses produksi tidak baik, sehingga teradaptasi teknologi, Anda tidak dapat membuat perangkat keras bekerja. Seperti tenaga, jika ketidakstabilan power supply juga dapat mengakibatkan situasi kecelakaan. Jadi membeli komputer, pastikan untuk memperhatikan kualitas hardware.

10 A hardware overclocking
Hardware didasarkan pada frekuensi tetap bekerja tetap tertentu, dan beberapa pengguna untuk mencari kecepatan yang lebih tinggi, standarnya berdasarkan peralatan yang sudah ada, meningkatkan daya atau meningkatkan frekuensi, untuk mencapai tujuan dari overclocking. Tentu saja, jika aksesori overclocking, maka frekuensi peralatan lain bersama dengan peningkatan frekuensi dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem perangkat keras.

12 jenis lingkungan hardware
Berbagai lingkungan hardware, termasuk suhu komputer internal, suhu operasi hardware, suhu eksternal, dan ditempatkan suhu dan kelembaban ruang komputer. Meskipun belum tentu sesuai standar, tetapi harus memenuhi persyaratan dasar untuk hardware komputer tidak dapat tiba-tiba jatuh atau kenaikan suhu akan mempengaruhi kehidupan elektronik dan digunakan. Oleh karena itu, lingkungan hardware, anda dapat memberikan perhatian lebih bagi sebagian orang, tidak terlalu panas, juga pasang surut, atau terlalu dingin, menggunakan komputer yang lebih aman.
Gambaran di atas sistem serta analisis kecelakaan, kemudian, biarkan sistem crash solusi komprehensif.
Di sisi perangkat lunak, masalah, jenderal adalah sebuah file yang hilang, rusak dan konflik, atau kekurangan sumber daya, terutama disebabkan alasan dokumen dan juga karena sumber daya sistem. Oleh karena itu, solusinya, pertama dari awal file, apakah file yang hilang korup, Anda dapat menemukan, menyalin, serta pemulihan. Dalam hal konflik, Anda perlu mematikan satu atau uninstall. Jika itu adalah kurangnya sumber daya sistem, Anda perlu melihat orang-orang yang mengambil lebih banyak sumber daya, penyesuaian yang diperlukan di atasnya. Perangkat Lunak masalah untuk menilai ketika hakim berasal dari tipe yang salah, kesalahan perangkat lunak umum diminta.
Dari sisi hardware, jika masalah biasanya demam, kelebihan beban kerja dan kualitas dan lingkungan. Jika gagal, kita harus menggunakan pengecualian, sedikit demi sedikit masalah, mengurangi cakupan kesalahan, dan kemudian untuk menilai, untuk menyelesaikan. Solusi umumnya membersihkan atau mengganti bagian, menentukan metode umumnya mengandalkan mata dan hidung untuk tes seperti melalui pengamatan untuk menemukan memori cheat adalah fenomena teroksidasi harus menggunakan karet ke lapisan oksida Qingchu, hardware menilai masalah kali, itu dari menentukan jenis kesalahan, seperti ditemukan dalam chassis alarm boot, Anda dapat mengidentifikasi mereka dengan suara ke kegagalan hardware terjadi.
Artikel ini merangkum beberapa kesalahan kecelakaan umum, ditambah beberapa acara dengan harapan rakyat yang biasanya harus membantu kegagalan komputer.

10 tiga jenis hardware overclocking
Hardware didasarkan pada frekuensi tetap bekerja tetap tertentu, dan beberapa pengguna untuk mencari kecepatan yang lebih tinggi, standarnya berdasarkan peralatan yang sudah ada, meningkatkan daya atau meningkatkan frekuensi, untuk mencapai tujuan dari overclocking. Tentu saja, jika aksesori overclocking, maka frekuensi peralatan lain bersama dengan peningkatan frekuensi dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem perangkat keras.

14 jenis lingkungan hardware
Berbagai lingkungan hardware, termasuk suhu komputer internal, suhu operasi hardware, temperatur eksternal, dan ditempatkan suhu dan kelembaban ruang komputer. Meskipun belum tentu sesuai standar, tetapi harus memenuhi persyaratan dasar untuk hardware komputer tidak bisa mendadak jatuh atau kenaikan suhu akan mempengaruhi kehidupan elektronik dan digunakan. Oleh karena itu, lingkungan hardware, anda dapat memberikan perhatian lebih bagi sebagian orang, tidak terlalu panas, juga pasang surut, atau terlalu dingin, menggunakan komputer yang lebih aman.
Gambaran di atas sistem serta analisis kecelakaan, kemudian, biarkan sistem crash solusi komprehensif.
Di sisi perangkat lunak, masalah, jenderal adalah sebuah file yang hilang, rusak dan konflik, atau kekurangan sumber daya, terutama disebabkan alasan dokumen dan juga karena sumber daya sistem. Oleh karena itu, solusinya, pertama dari awal file, apakah file yang hilang korup, Anda dapat menemukan, menyalin, serta pemulihan. Dalam hal konflik, Anda harus mematikan atau menghapus salah satu. Jika itu adalah kurangnya sumber daya sistem, Anda perlu melihat orang-orang yang mengambil lebih banyak sumber daya, penyesuaian yang diperlukan di atasnya. Perangkat Lunak masalah untuk menilai ketika hakim berasal dari tipe yang salah, kesalahan perangkat lunak umum diminta.
Dari sisi hardware, jika masalah biasanya demam, overload kerja dan kualitas dan lingkungan. Jika gagal, kita harus menggunakan pengecualian, sedikit demi sedikit masalah, mengurangi cakupan kesalahan, dan kemudian untuk menilai, untuk menyelesaikan. Solusi umumnya membersihkan atau mengganti bagian, menentukan metode umumnya bergantung pada mata dan hidung untuk memeriksa, misalnya melalui observasi, ditemukan bahwa ada oksidasi memori cheat, Anda harus menggunakan penghapus untuk menghilangkan lapisan oksida, hardware masalah, ketika menghakimi, tetapi juga dari menentukan jenis kesalahan, seperti ditemukan dalam chassis alarm boot, Anda dapat mengidentifikasi mereka dengan suara ke terjadi kegagalan hardware.







BAB III
PENUTUP
3.1 Kesimpulan
Perangkat keras
• Prosesor atau CPU sebagai unit yang mengolah data
• Memori RAM, tempat menyimpan data sementara
• Hard drive, media penyimpanan semi permanen
• Perangkat masukan, media yang digunakan untuk memasukkan data untuk diproses oleh CPU, seperti mouse, keyboard, dan tablet
• Perangkat keluaran, media yang digunakan untuk menampilkan hasil keluaran pemrosesan CPU, seperti monitor dan printer
Perangkat lunak
• Sistem operasi
Program dasar pada komputer yang menghubungkan pengguna dengan hardware komputer. Sistem operasi yang biasa digunakan adalah Linux, Windows, dan Mac OS. Tugas sistem operasi termasuk (namun tidak hanya) mengatur eksekusi program di atasnya, koordinasi input, output, pemrosesan, memori, serta instalasi software.
• Program komputer
Merupakan aplikasi tambahan yang dipasang sesuai dengan sistem operasinya

3.2 Saran
Dalam mempelajari suatu komputer kita harus lebih memahami secara menyeluruh,kita tidak hanya mempelajari satu komponen saja melaikan semuanya.Hal ini sangat diperlukan ketika terjadi kerusakan pada salah satu komponen sehingga kita dapat mengatasi sesuai dengan ilmu yang telah kita pelajari. Selain itu untuk memaksimalkan segala teknologi kita harus mempelajari fungsi-fungsi komponen yang ada pada komputer.pemeliharaan seluruh komponen yang ada pada komputer juga merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya ,maka kita tidak boleh melalaikannya.


DAFTAR PUSTAKA

-Wikipedia, "Social Networking Service", http://en.wikipedia.org/wiki/Social_Networking, wikipedia.com, 8 September 2008,
-www.google.com
- en.wikipedia.com

2 komentar:

  1. makasih ya.... makalah anda telah membantu dalam penyelesaian makalah...

    jangan lpa sharing dengan sya di
    AIRUL BUDAK BAGEUR

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip,,,terimakasih telah membaca blog saya....lihat lagi tugas-tugas yang anda butuhkan disini

      Hapus

thank yaws