Senin, 23 April 2012

pemerintah diam,bibit untuk petani mahal

untuk beberapa hari ini,para petani yang ada di brebes mengeluh secara terus menerus. mereka tidak bisa menanam bawang merah karena harga bibit bawang merah melambung naek. harganya 1.500.000 se kwuintal. hal tersebut membuat banyak petani untuk mengundurkan minatnya untuk menanam bawang. melihat kenyataan apabila dihari panen harga bawang merah hanya 400.000 se kwintal,betapa besar pengorbanan yang harus dialami oleh petani bawang merah. musim ini banyak bawang merah yang mengalami pembusukan. hal tersebut karena curah hujan yang tinggi yang berada di kawasan brebes. banyak atap rumah yang kebocoran sehingga merembes sampai ke petarangan bawang merah.
tak dapat dipungkiri bahwa perhatian pemerintah dinasib rakyat masih sedikit. hal tersebut dapat dilihat ketika pemerintahh hanya diam saja melihat hal tersebut terjadi di masyarakat. jika kondisi tersebut terus terjadi,nasib petani semakin miskin. pemerintah seharusnya mampu mengendalikan harga bawang merah sehingga para petani nantinya mampu untuk tetap menanam.
yang jadi harapan adalah pemerintah memberikan sumbangan bibit kepada petani. jika hal tersebut dilakukan bagi pemerintah,paling tidak petani lebih terbantu dan bisa meminimalisir pengeluaran. bagi pemerintah yang membaca artikel ini silahkan menyumbang bantuan tersebut. saya bisa menjadi penengah ataupun penyalur. hub 081902904391.terimakasih,semoga mendapat bantuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank yaws